Article Detail

Pembinaan dan penyegaran Satpam

Pembinaan dan penyegaran Satpam Wilayah Tangerang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 5-6 Mei 2018. Hari pertama berlangsung dari pukul 07.30 – 15.00 Wib. Dan hari kedua dari pukul 07.00-16.00 Wib. Bertempat di SMA Tarakanita Gading Serpong, Tangerang.

Dalam pembinaan /penyegaran Satpam tahun ini, Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang bekerjasama dengan Tim POLSEK Kelapa Dua terdiri atas : IPTU M. SAFE’I selaku KANIT. BINMAS,  IPDA SUKARI EFFENDI, SE. selaku PANIT I BINMAS., BRIBKA WIDHY TIRTO PUTRO, SH. Selaku KASIUM., AIPTU AGUS WINARNO, selaku BHABINKAMTIBNAS Kelurahan Kelapa Dua.  Pembinaan selama dua hari tersebut terdiri atas kegiatan dalam ruangan dan luar ruangan. Materi yang disampaikan tentang pengertian satpam, pengenalan hukum KUHP, pengetahuan tentang narkotika dan zat adiktif lainnya/NAPZA, teknik membuat laporan, tugas pengamanan TKP/TPTKP, dan pelayanan prima.  Selain materi dari Kepolisian juga diberikan materi dari internal Tarakanita tentang kode Etik karyawan yang disampaikan oleh ka. Divpen. Wilayah Tangerang, bapak Bonifasius Bambang Sudarmono, dan pemahaman tentang Organisasi Tarakanita oleh ka. Biro Personalia, bapak Arya Saputra. Sedangkan untuk kegiatan luar ruangan lebih pada latihan fisik, seperti baris berbaris, dril borgol, dan kebugaran. Dalam kegiatan penyegaran satpam ini, dibuka dan ditutup oleh Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Tangerang,  Suster Yudith, M. Maryani CB. Dan dipandu oleh Y. Rintyastini dan bapak Stanilaus Sulismoko, dan didukung oleh teman-teman staf kantor wilayah Tangerang.

Dalam pembukaan Suster Yudith, CB. Mengingatkan akan prinsip-prinsip penuntun satpam dan janji satpam, dan pada akhir pelatihan Suster Yudith, CB. berpesan agar para satpam dapat melaksanakan tugas-tugas   sesuai tugas dan kewewenangnya dalam lingkungan kerja, yaitu menjaga keamanan, ketertiban,  lingkungan sekolah.

Diharapkan dengan penyegaran ini, para satpam akan semakin mencintai Tarakanita, dengan melaksanakan tugas dan mengimplemntasikan hasil pembinaan/penyegaran dalam pelayanan sehari-hari, dan mampu melayani dengan sepenuh hati/pelayanan prima.

Oleh Y. Rintyastini

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment